military, intelligence, security & foreign policy
military, intelligence, security & foreign policy

PENGUMUMAN RESMI BEASISWA S2 UNIVERSITAS PERTAHANAN

ada pembukaan untuk beasiswa S2 Disasater Managemernt, Manajemen Pertahanan dan Ekonomi Pertahanan. Maksimal sampai 15 April 2011

Dari www.idu.ac.id

Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) merupakan Perguruan Tinggi yang dibiayai Pemerintah dengan kurikulum kompetensi khusus SDM di bidang Pertahanan (Defense Science). Perkuliahan dilaksanakan dengan satuan kredit semester (SKS) dengan tenaga pengajar berkompeten dibidangnya baik yang berasal dari perguruan tinggi dalam maupun luar negeri (Cranfield University, UK).

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) telah dibuka mulai bulan Maret dan akan di tutup tanggal 15 April 2011. Pada Tahun Akademik 2011 ini Unhan akan membuka kelas bagi setiap program studi. Keempat program studi di Unhan adalah Magister Strategi Perang Semesta, Magister Manajemen Pertahanan, Magister Ekonomi Pertahanan dan Magister Manajemen Bencana.

Persyaratan yang diberikan bagi calon mahasiswa Universitas Pertahanan Indonesia adalah sebagai berikut :

Calon mahasiswa Unhan adalah masyarakat umum dan Pegawai Negeri (TNI/Polri/Sipil) berijazah minimal Strata-1 dari PTN/PTS. Adapun persyaratan administratif pendaftaran calon mahasiswa baru :

1. Surat Ijin/perintah belajar dari instansi tempat bekerja.

2. 1 (satu) lembar foto copy ijazah S-1 dan transkrip akademik yang telah dilegalisir.
3. 3 (tiga) lembar pas foto hitam putih terbaru (tiga bulan terakhir) ukuran 4 x 6

Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dapat diperoleh :

Sekretariat Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pertahanan Indonesia

JL. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat 10430

Telep/Fax (021) 3924235 dengan Sdr. Subur/Violy

Website : www.idu.ac.id
Mail : registrasiunhan@gmail.com dan registrasiunhan@yahoo.com

—————————————————————————————————————————

MASTERS DEGREE IN DEFENCE MANAGEMENT

 

The Defence Section British Embassy Jakarta is currently recruiting students for sponsorship in a Masters Degree in Defence Management affiliated with Cranfield University and Indonesian Defence University for period 2009-2011.

Interviews for sponsored students will be conducted on 19 January 2009 in Jakarta and 21 January 2009 in Bandung.

 

Qualifications & General Requirements:

1. Must already hold an S1 Degree (from any discipline)

2. Minimum GPA of 3.0

3. Age between 20-30

4. Excellent oral and written English language skills (Min. TOEFL 550)

5. Have some basic knowledge of the Indonesian Defence System

 

Please submit your application and CV in English addressed to:

Ms. Putri Arthani via e-mail: putri.arthani@ fco.gov.uk

 

Or by post to:

Defence Section

British Embassy Jakarta

Jl. MH Thamrin 75, Jakarta 10310

 

Applications will be accepted until 30 December 2008. Only successful applicants will be notified for interview. Eligible candidates will need to commit to a full time course for the duration of the period March 2009 – July 2011.

PS. Oh ya, kemarin Pak Bambang juga bilang kalo aplikasi bisa dikirimkan ke e-mail beliau:
Pak Bambang: bkhadi@ae.itb.ac.id

7 Responses to “PENGUMUMAN RESMI BEASISWA S2 UNIVERSITAS PERTAHANAN”

  1. mohon informasinya, apa saja yang disertakan dalam aplikasi beasiswa ini, dan kapan berlangsungnya untuk periode 2010. mohon balasannya via email. terima kasih.

  2. Salam,

    Mas, aku mau nanya mengenai aplikasinya apakah disediakan oleh pihak institusi penyelenggara atau aplikasi tersebut dibuat sendiri oleh pemohon?jika disediakan oleh pihak penyelenggara, dimana kami bisa mendapatkannya? informasi apa saja yang disediakan dalam aplikasi tersebut?
    Mengenai persyaratan TOEFL, karena saya baru mengikuti tes TOEFL dan hasil akan keluar mungkin melebihi tanggal Deadline aplikasi, apakah saya bisa mencantumkan hasil Tes TOEFL prediksi (TOEFL like), setelah hasil yang valid keluar, maka saya akan segera mengirimnya.
    Terima Kasih.

  3. saya juga mohon informasi syarat2 beasiswa ini.. dengan waktu & tempat pendaftarannya.. mohon dibalas k email saya.. terimakasih..

  4. Mau menanyakan mengenai pengumuman penerimaan mahasiswa baru untuk disaster management tahun 2010-2011 apakah sudah ada?
    Trims

  5. Saya sangat tertarik tentang informasi beasiswa ini, Dan saya ingin tau lebih jauh tentang kapan waktu pendaftaran Beasiswa untuk 2010, saya lulusan Sarjana Psikologi dan sangat berkeinginan untuk melanjutkan study S2 pada Universitas pertahanan Indonesia,,Saya sangat menghargai semua informasi yang berkenaan dengan hal diatas. Saya berdomisili di Aceh .

  6. Saya tertarik dengan beasiswa ini. Saya lulusan Teknik Indutri dari PTN di Bandung. Dimanakah saya dapat memperoleh informasi ini? Terima kasih.

  7. salam hormat,saya mau nanya bagaimana saya mendapat informasi yang terbaru untuk mendaftar diri pada paska serjana.saya tamatan dari universitas Try Tunggal Suirabaya.Jurusan Hukum.


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

